Kesehatan

2 Alasan Penting, Mengapa Sering Mengkomsumsi Mi Instan Dapat Menganggu Kesehatan Tubuh

×

2 Alasan Penting, Mengapa Sering Mengkomsumsi Mi Instan Dapat Menganggu Kesehatan Tubuh

Sebarkan artikel ini
Mi Instan salah satu makanan cepat saji, yang nikmat. Namun jika di komsumsi terus-menerus dapat menganggu kesehatan ( Foto : Behance.Net )

Monosodium glutamat, adalah garam natrium dari asam glutamat, salah satu jenis asam amino. MSG sering digunakan sebagai penyedap rasa dalam industri makanan, termasuk dalam produk Mi Instan.

Ada beberapa kontroversi seputar MSG dan dampak negatifnya terhadap kesehatan. Satu diantaranya adalah timbulnya reaksi sensitivitas. 

Beberapa orang melaporkan gejala seperti sakit kepala, kemerahan pada wajah dan leher, atau sensasi terbakar setelah mengonsumsi makanan yang mengandung MSG.

Namun penelitian ilmiah menyatakan kandungan MSG pada umunya aman, jika dikomsumsi dalam batas wajar, dan dalam porsi yang sebenarnya.

Setelah mengetahui kedua alasan penting diatas, tentu saja semuanya kembali pada pengendalian diri setiap individu. Dimana mengkomsumsi Mi Instan sebenarnya aman, akan tetapi jika dikomsumsi secara terus menerus akan memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. 

 

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group