Politik

Anggota DPR RI F-PAN Bantu Mesin Sedot untuk Petani di Desa Nggilat Macang Pacar

×

Anggota DPR RI F-PAN Bantu Mesin Sedot untuk Petani di Desa Nggilat Macang Pacar

Sebarkan artikel ini

Marselinus Jeramun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat ini mengatakan, bantuan alat mesin pertanian berupa 1 set pompa air merk Honda dengan ukuran power 3 PK lengkap dengan selang dan oli pelumas mesin. Mesin sedot tersebut katanya merupakan bantuan dari Anggota DPR RI, Ahmad Yohan.

“Hari ini kami menyerahkan satu unit mesin sedot air kepada Kelompok Tani di Desa Nggilat. Mesin tersebut merupakan bantuan dari Anggota DPR RI Ahmad Yohan yang dilimpahkan ke DPD PAN Manggarai Barat-NTT. Karena itu DPD PAN Manggarai Barat menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ahmad Yohan yang memiliki kepedulian dengan kelompok tani,” katanya.

Menurut politisi PAN ini, tujuan penyerahan bantuan pompa air adalah untuk menopang pasokan air irigasi dilahan sawah milik para petani di Desa Nggilat. Sehingga para petani bisa menggarap sawah 3 kali tanam dalam setahun.

“Pada musim tanam ke-3 yakni disekitar bulan ke 10-11 air irigasi biasanya mengalami kesulitan karena puncak musim kemarau, debit air menurun dan lahan sawah mengalami kekeringan. Nah, saat musim kemarau tersebut, kehadiran Mesin Sedot sangat dibutuhkan,” jelasnya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group