Daerah

Bangun Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Manggarai Teken MoU Dengan Berbagai Pihak

×

Bangun Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Manggarai Teken MoU Dengan Berbagai Pihak

Sebarkan artikel ini

Namun demikian, usaha menegakkan keadilan pemilu memang sulit dan ada begitu banyak tantangan dan rintangan. Karana itu peru ada aktivitas kolaborasi bersama masyarakat dalam pengawasan setiap tahapan pemilu yang sesuai dengan tagline Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”

“Tagline kami bersama rakyat awasi pemilu pada hakekatnya menunjukkan bahwa masyarakat juga diberikan peran dalam pengawasan. Kesadaran masyarakat untuk ikut mengawasi pemilu haruslah menjadi gerakan bersama agar pelaksanaan Pemilu haruslah menjadi gerakan bersama agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan bermartabat dan berkualitas”, pungkasnya.

Sementara Itu Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng, Nardi Nandeng mengapresiasi atas kegiatan yang digelar Bawaslu.

Menurut Nardi, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu sangatlah penting, sebab sejatinya partisipasi politik yang merupakan wujud pengejawantahan kedaulatan rakyat merupakan suatu hal yang sangat fundamental dalam proses demokrasi.

“Masyarakat sebagai subjek dalam proses pemilu. Pengawasan Partisipatif yang dilakukan untuk mewujudkan warga negara yang aktif dalam mengikuti perkembangan demokrasi sangatlah penting” tuturnya.

Laporan: Wawan

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group