Beach Clean Up Social Project Bali: Upaya Strategis dan Progresif Perangi Sampah di Laut

Denpasar, Tagarnews.com – Sebagai wadah muda kreatif dan positif di Kota Denpasar, Paguyuban Social Project Bali sangat peduli terhadap permasalahan sampah yang kian mengkhawatirkan.

Pada hari Sabtu (8 Juni 2024) pukul 14.45 WITA hingga selesai, diadakan kegiatan bersih-bersih pantai (beach clean up) di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar. Titik kumpul kegiatan berada di Warung Djukung dekat Pantai Mertasari.

Kegiatan ini melibatkan berbagai organisasi dan komunitas pemuda di Denpasar, seperti Mapala ISI, Siswa SMA Se Denpasar Selatan, Siswa SMP Se Denpasar Selatan, Seacleaners, Trash Hero Sanur, dan masyarakat umum. Putra pertama Chef Farah Quinn, Armand Fauzan Quinn, turut berpartisipasi dalam agenda beach clean up di Pantai Mertasari.

Sebelum memulai kegiatan beach clean up, diadakan diskusi kelompok kecil mengenai peran pemuda dalam pelestarian lingkungan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan umpan balik, saran, dan rekomendasi untuk kegiatan selanjutnya. Ada juga sesi bincang santai bersama masyarakat pesisir pantai untuk mengetahui keresahan dan harapan mereka terkait masalah sampah di pantai.

Ketua Kegiatan Beach Clean Up di Pantai Mertasari, I Gusti Ngurah Sentana Putra (akrab disapa Ngurah), mengatakan bahwa kegiatan beach clean up dapat menjadi upaya strategis dan progresif untuk mengedukasi dan melakukan aksi nyata dalam mengatasi permasalahan lingkungan, khususnya ekosistem laut. Ekosistem laut, salah satu tujuan SDGs, memiliki permasalahan sampah sebagai salah satu isu utama.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *