Daerah

Bupati dan Kadis PUPR ke Reok Barat Tinjau Jalan Provinsi Yang Rusak, Begini Tanggapannya

×

Bupati dan Kadis PUPR ke Reok Barat Tinjau Jalan Provinsi Yang Rusak, Begini Tanggapannya

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.com – Bupati Manggarai, Herybertus Nabit didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Lambertus Paput dan beberapa pimpinan OPD lainnya meninjau langsung jalan provinsi yang rusak parah.

Disitu ia mendapati warga sedang gotong royong menangani jalan itu

Aksi gotong royong tersebut dilakukan di titik Kampung Munta, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat.

Jalan di Kampung Munta dianggap titik paling terparah sepanjang jalan provinsi yang menghubungkan Kedindi Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai dan Hita Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat itu

Masyarakat dari 4 Desa di Reok Barat berjibaku mengangkut batu-batu dari gunung untuk menutup titik-titik yang rusak, dibantu para Kepala Desa, pegawai kecamatan serta TNI Polri.

Kurang lebih sekitar 10 dum truck yang digerakkan untuk membantu mengangkut dan menimbun batu.

Kendati penanganan tersebut ala kadar dan hanya bersifat sementara, aksi warga ini merupakan sebuah langkah antisipasi agar kendaraan bisa melintas dengan nyaman dari sebelumnya, terutama kendaraan pengangkut hasil pertanian.

“Ini langkah antisipasi supaya bisa menyelamatkan kendaraan yang melintas. Terus terang saja sumber kehidupan kami di wilayah ini semata dari dagangan hasil pertanian. Kalau jalannya sudah rusak seperti ini lantas bagaimana kami bisa memasarkan hasil pertanian, apalagi kalau kendaraan pengangkutnya macet karena jalan rusak” tutur Rikardus Jumin, warga Kampung Munta yang ditemui Info1news.com di lokasi.

Ia mengaku, jalan tersebut sudah hampir 5 tahun tak diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi NTT, sehingga terkesan dibiarkan seperti tak bertuan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group