Bupati Hery Berharap PPK Bisa Jamin Netralitas,Efektivitas dan Keberhasilan Pilkada 2024

Bupati Herybertus Nabit saat menghadiri pelantikan 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten Manggarai untuk pilkada 2024.

Info1News.com – Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit berharap agar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik bisa menjadi petugas yang menjamin netralitas, efektifitas dan berhasilnya pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Herybertus Nabit saat menghadiri pelantikan 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten Manggarai untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024, bertempat di aula Efata Santu Aloisius Ruteng, Kamis 16/5/2024.

Bacaan Lainnya

Bupati Herybertus Nabit mengatakan, pelantikan hari adalah akhir dari sebuah tahapan awal, dengan demikian ini juga akan menjadi awal dari tahapan berikutnya dalam pelaksanaan tugas. “Bapa dan ibu adalah orang yang paling mengetahui perkembangan seperti apa di lapangan, tetapi juga harus tetap mengakui adanya struktur dalam sebuah organisasi yang memiliki wewenang lebih dalam menerapkan aturan-aturan yang ada,” ujarnya.

Dikatakan, tugas dari penyelenggara tentu diantaranya menjamin berlangsungnya Pilkada dengan asas-asas Pemilu yang benar dan semua peserta Pemilu menginginkan adanya netralitas “Saya percaya Bapak dan ibu yang terpilih hari ini adalah orang-orang yang bisa menjaga kehormatannya, menjaga netralitas serta menjamin pemilu akan berjalan dengan, efektif, efisien dan berjalan baik,”ungkapnya.

Karena Pilkada kali ini lanjut Bupati akan dilakukan secara serentak, maka tugas kita semua, baik penyelenggara, partai politik, para calon, masyarakat maupun pemerintah yakni menjaga dan menjamin keamanan dan mengizinkan sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan aman.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *