Bupati Hery Berharap PPK Bisa Jamin Netralitas,Efektivitas dan Keberhasilan Pilkada 2024

Bupati Herybertus Nabit saat menghadiri pelantikan 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten Manggarai untuk pilkada 2024.

“Dalam situasi pilkada yang serentak ini, kita tidak berharap banyak bantuan pihak kemananan dari tempat lain, karena mereka juga mengamankan wilayah masing-masing. karena itu saya mohon perhatian kita semua agar mejaga situasi di tempat kita sendiri,”paparnya.

Bupati juga mengingatkan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU untuk memperhatikan pendataan, agar dapat mengakomodir semua pemilih “Ini sangat penting agar bagi warga yang mempunyai hak memilih itu tidak hilang hak memilihnya. Kita belajar dari pemilih legi kali lalu bisa berjakb baik, itu karen senua hak pemilih dapat diakomodir semuanya,”harapnya

Bacaan Lainnya

“Kami berharap mulai dari pendataan pemilih yang baik, kemudahan dan kemudahan proses berikutnya akan semakin lancar. Mari kita jaga bersama dari hal-hal kecil, saya percaya Bapak dan ibu sudah diseleksi dengan baik dan memberikan jaminan kepada kami pemerintah dan masyarakat bahwa PPK yang dilantik hari ini merupakan orang-orang terbaik,”pungkasnya.

Sementara Ketua KPUD Rikardus Jemmi Pentor, atas nama lembaga menyampaikan profisiat kepada seluruh PPK terpilih dan dilantik hari ini. Dikatakannya, dalam proses pelantikan berfokus pada mau membangun bersama sebuah ikhtiar, komitmen dan semangat yang sama dalam usaha menjalankan tugas dan wewenang menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPUD ini berpesan kepada para PPK yang dilantik, untuk terus meningkatkan wawasan tentang aturan-aturan, proses pelaksanaan tugas dan wewenang “Kita wajib membaca aturan, mulai dari aturan peraturanan-undangan maupun peraturan KPU,” katanya.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *