Daerah

Bupati Manggarai Harapkan Unika St. Paulus Ruteng Hasilkan Lulusan Berdaya Saing dan Tahan Banting dalam Dies Natalis ke-30

×

Bupati Manggarai Harapkan Unika St. Paulus Ruteng Hasilkan Lulusan Berdaya Saing dan Tahan Banting dalam Dies Natalis ke-30

Sebarkan artikel ini
Bupati Manggarai Herybertus Nabit Hadiri Perayaan Ekaristi pada acara puncak Hari Ulang Tahun ke-65 Universitas Katolik (Unika) Santu Paulus-Ruteng.

Menurut Bupati Hery Nabit, menjadi bahan refleksi untuk mnjadi sukses, pintar dan cerdas sebenarnya bukan lagi tugas dari Lembaga Pendidikan semata, namun juga menjadi tugas orang tua. Hidup kata dia tidaklah semudah yang dibayangkan, ada juga kehidupan yang harus diawali dengan kepahitan, kegagalan dan tidak mulus.

“Saya minta agar kita bisa mendidik anak-anak kita, sehingga tercipta masyarakat Manggarai yang memiliki ketangguhan. Dan tugas mendidik itu bukan lagi tugas Lembaga Pendidikan semata,’’ujarnya.

Pada saat yang sama jelas Bupati Hery Nabit, agar menanamkan karakter bahwa menjadi baik itu butuh proses. Budaya ingin cepat secara instan atau cepat selesai di tengah masyarakat juga harus dihilangkan ‘’Beberapa oknum mungkin tidak inginkan lagi proses, orang inginkan hasil akhir yang fantastis dengan jalan pintas. Karena itu membangun karakter untuk memahami dan menjalani proses itu penting ditanamkan kepada anak-anak kita,’’paparnya.

Berikutnya adalah bagaimana membangu karakter agar masyarakat dan anak-anak didik mau menerima perbedaan-perbedaan dan tidak memaksakan keseragaman. “Kita semua bisa berbeda dan boleh berbeda. Dalam perbedaan itulah, saya kira institusi ini (Unika) bisa jadi besar, sudah jadi besar dan tetap menjadi besar,’’katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas peran Unika yang telah menghasilkan lulusan guru, sehingga bisa membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas mengajar dan mendidik anak-anak di Manggarai. “Terima kasih sudah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang pada gilirannya kami gunakan jasanya untuk mendidik anak-anak kami,’’ tuturnya.

Sementara Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, RD. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si menuturkan, perjalanan Unika selama 65 tahun adalah sebuah bentangan sejarah, panggilan sekaligus tanggung jawab kemanusiaan dan peradaban.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group