Daerah

Bupati Manggarai Harapkan Unika St. Paulus Ruteng Hasilkan Lulusan Berdaya Saing dan Tahan Banting dalam Dies Natalis ke-30

×

Bupati Manggarai Harapkan Unika St. Paulus Ruteng Hasilkan Lulusan Berdaya Saing dan Tahan Banting dalam Dies Natalis ke-30

Sebarkan artikel ini
Bupati Manggarai Herybertus Nabit Hadiri Perayaan Ekaristi pada acara puncak Hari Ulang Tahun ke-65 Universitas Katolik (Unika) Santu Paulus-Ruteng.

Dikatakannya, lebih dari sebuah tanggung jawab pastoral, perjalan Unika juga adalah sebuah pertaruhan untuk memenangkan nilai-nilai kebaikan dan nilai kasih di tengah kehidupan masyarakat.

Perjalanan 65 tahun kata Max Regus adalah perjalan syukur karena banyak kisah yang telah Tuhan titipkan kepada kita semua ‘’Karena itu patut kita ucapkan terima kasih kepada semua penjasa kita, terutama bagi inisiator awal dari pendiri lembaga ini yang telah membuka jalan bagi Unika untuk terus bertumbuh dan berkembang hingga saat ini,’’ katanya.

Di kesempatan yang sama, ketua Yayasan Santu Paulus Ruteng (Yaspar) RD. Rolin Mujur, Pr mengatakan, di usia ke 65 tahun Unika telah menjadi lembaga pendidikan yang besar.

Ia mengatakan, Yaspar sebagai Ibu yang telah melahirkan, telah menyaksikan tahapan pertumbuhan dan perkembangan lembaga ini sejak APK hingga menjadi Unika.

RD. Rolin Mujur menjelaskan beberapa komitmen akan ditindaklanjuti oleh Yaspar ke depannya, antara lain, penguatan kelembagaan Unika melalui pengiriman studi lanjut Dosen dan peningkatan akademik jabatan dosen, peningkatan daya saing, menyokong pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang handal dan berdaya saing, membiayai mahasiswa untuk berkompetisi di tingkat LLDIKTI maupun nasional, Yaspar juga sedang berusaha membuka Paud, TK, sekolah dasar dan sekolah menengah sebagai laboratorium sekolah.

Dirinya menyebutkan, untuk pelayanan kesehatan periode 2023-2027, yayasan akan membuka klinik kesehatan yang pada periode berikutnya diharapkan akan menjadi rumah sakit kampus.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group