Ekonomi

Bupati Manggarai Lakukan Panen Perdana Sorgum di Kecamatan Satar Mese

×

Bupati Manggarai Lakukan Panen Perdana Sorgum di Kecamatan Satar Mese

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit pada Rabu (18/1) melakukan panen raya perdana tanaman sorgum di Kecamatan Satar Mese.

Adapun tanaman sorgum yang dipanen merupakan hasil kolaborasi antara Yayasan Ayo Indonesia dengan tujuh pemerintah desa di wilayah kecamatan Satar Mese.

Panen raya perdana sorgum itu secara simbolis dilakukan di SMPN 1 Kecamatan Satar Mese.

Bupati Hery Nabit dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan merupakan kolaborasi dimana Yayasan Ayo Indonesia menemukan orang-orang tepat dalam kegiatan bersama tersebut.

Bupati Hery Nabit mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Ayo Indonesia yang telah menemukan orang-orang tepat dan responsif.

“Yang kita selalu bicarakan kolaborasi adalah hal seperti ini karena semua pihak ikut serta. Mulai dari pihak di luar pemerintah khsususnya Yayasan Ayo Indonesia, Pemkab Manggarai, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, lembaga pendidikan dan lain-lain, ada dalam satu judul yaitu sorgum,” ungkap Bupati Hery.

Sebelumnya, Camat Satar Mese, Damianus Arjo dalam laporannya menyampaikan, pada tahun 2022 Yayasan Ayo Indonesia mengajak untuk bekerjasama terkait dengan pengembangan sorgum di wilayah kecamatan Satar Mese.

Dari hasil sosialisasi tersebut, ungkap Dami, tujuh desa disepakati menjadi desa pilot untuk lokasi penanaman sorgum.
Adapun tujuh desa itu adalah desa Iteng, Paka, Tal, Gara, Satar Loung, Lagu dan Langgo.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group