Daerah

Bupati Manggarai Sampaikan Persoalan Terkait Penyediaan Air Minum di Manggarai

×

Bupati Manggarai Sampaikan Persoalan Terkait Penyediaan Air Minum di Manggarai

Sebarkan artikel ini
Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Habitatnya (berdiri) saat pembukaan kegiatan kick off Surveilans kualitas air minum aman untuk masyarakat di lapangan Motang Rua, Jumat (24/3).

Persoalan lainnya, kata Marselus Sudirman adalah cara-cara kita memperlakukan air mulai dari hulu sampai hilir itu belum maksimal sehingga penting sekali melakukan

kampanye tentang air minum aman kepada seluruh masyarakat.

Jelas Marselus, pihak Perumda Tirta Komodo, mulai dari hulu sudah melakukan upaya-upaya kongkrit seperti menanam seribu pohon setiap sumber mata air, dimana dalam setahun sudah dilakukan empat kali. “Wae Ajang Leda merupakan titik ke enam kami menanam pohon, karena tahun 2022 kami sudah menanam di lima titik,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan di hulu, pihak Perumda Tirta Komodo juga melakukan rehabilitasi dan perbaikan jaringan di bak penampung supaya tingkat kehilangan air menjadi berkurang dari tahun ke tahun.

Hadir dalam kegiatan kick off Surveilans kualitas air minum aman untuk masyarakat tersebut adalah unsur Forkompinda Kabupaten Manggarai, Tim PKK Manggarai, pimpinan OPD, BUMD/BUMN, siswa sekolah atas di kecamatan Langke Rembong serta undangan lainya.

Penulis: Gregorius Setiawan

Editor: aka

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group