BeritaDaerah

Bupati Manggarai Tampilkan Kemajuan Ekonomi dan Sosial dalam Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79

×

Bupati Manggarai Tampilkan Kemajuan Ekonomi dan Sosial dalam Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1News.com – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang berlangsung di Stadion Golodukal pada 17 Agustus 2024, Bupati Manggarai Herybertus Nabit memaparkan berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutannya, Bupati Nabit mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembangunan daerah telah menunjukkan kemajuan melalui berbagai indikator kunci, termasuk Laju Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), Persentase Penduduk Miskin, Koefisien Gini (Gini Ratio), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta PDRB Per Kapita.

“Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Manggarai selama 5 (lima) tahun terakhir mengalami fluktuasi karena terganggu dengan merebaknya wabah Corona Virus Diseases (COVID-19), tetapi cenderung menuju kepada pertumbuhan yang positif. Secara berturut-turut sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2023, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Manggarai adalah 5,00 % pada tahun 2019, -0,89 % pada tahun 2020, 2,43 % pada tahun 2021, 2,85 % pada tahun 2022 dan 3,79 % pada tahun 2023,” jelas Bupati Nabit.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group