Daerah

Bupati Nabit dan Julie Laiskodat Lepas 23 Ton Kedelai Dari Kajong Reok Barat ke Pulau Jawa

×

Bupati Nabit dan Julie Laiskodat Lepas 23 Ton Kedelai Dari Kajong Reok Barat ke Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini

Sementara itu Anggota DPR RI, Julie Laiskodat mengatakan bahwa kualitas komoditi Kedelai di desa Kajong, Kecamatan Reok Barat terbaik untuk provinsi NTT.

“Kedelai kita di Desa Kajong kualitasnya sangat bagus karena sudah diuji oleh zaki tempe dan kualitasnya berbeda dengan Provinsi lain di Indonesia” ujar Anggota DPR RI Komisi IV ini.

Dikatakannya, panen Kedelai di lokasi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah melalui kelompok tani di Desa Kajong untuk menyokong ketahanan pangan nasional dari daerah NTT di tengah ancaman krisis pangan global.

Tentunya upaya itu didukung oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai.

“Kebutuhan Kedelai di Indonesia sangat banyak, bukan hanya buat tahu tempe tetapi semua produk-produk makanan membutuhkan bahan baku kedelai,” jelasnya.

Ia menjelaskan hampir 96 persen bahan baku Kedelai di Indonesia di impor dari luar negeri, sementara di NTT, khususnya di Kajong Kabupaten Manggarai salah satu wilayah yang sangat cocok untuk tanami Kedelai.

“Masyarakat kita butuh pendampingan. Para petani kita enggan menanam komoditi Kedelai cenderung karena harga. Mereka lebih memilih komoditi yang lain untuk bercocok tanam,” ungkapnya.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group