DaerahNasional

Dampak El Nino, BMKG : 19 Provinsi Alami Kondisi Ekstrem Kurang Hujan 3 Bulan Terakhir

×

Dampak El Nino, BMKG : 19 Provinsi Alami Kondisi Ekstrem Kurang Hujan 3 Bulan Terakhir

Sebarkan artikel ini
Dampak EL Nino terhadap aspek pertanian, dan juga terhadap 19 provinsi yang mengalami kondisi ekstrem kurang hujan terpanjang 3 bulan terakhir ( Foto : Screenshoot instagram @jeaneteryanti )

Berdasarkan prediksi curah hujan bulanan dari BMKG, beberapa wilayah akan mengalami curah hujan bulanan dengan kategori rendah ( 0-100mm/bulan ), utamanya pada bulan Agustus,September,hingga Oktober. Adapun menurut data yang didapat dari peta Monitoring Meteorologi BMKG. Hampir seluruh wilayah yang ada di pulau jawa mengalami kondisi paling ekstrem. Selain itu wilayah yang paling lama tidak mengalami hujan adalah Sumba Timur , dan Nusa Tenggara Timur,yakni selama 166 hari atau lima bulan lebih.

Data BMKG per selasa (10/10/2023) 19  daerah yang kurang hujan terpanjang hingga pertengahan oktober 2023 . Diantaranya adalah Sumatera Selatan, Lampung,Bangka Belitung,Jawa Barat,Banten ,DKI Jakarta,Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali,Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan,Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara,NTT,NTB, dan Maluku.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group