Nasional

Di Labuan Bajo, Jokowi Resmikan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekonomi Khusus Golo Mori

×

Di Labuan Bajo, Jokowi Resmikan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekonomi Khusus Golo Mori

Sebarkan artikel ini

Labuan Bajo, Info1news.com – Presiden RI Joko Widodo meresmikan salah satu akses jalan dari Labuan Bajo menuju Golo Mori, Selasa (14/3/2023). Jalan itu menjadi akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Pagi hari ini kita melihat bahwa jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai, ini akan memperbaiki konektivitas dalam rangka mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas,” kata Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Jalan Bajo-Golo Mori di KM 16, Labuan Bajo.

Ia mengatakan akses jalan dari Labuan Bajo menuju KEK Golo Mori ini dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan anggaran Rp481 miliar.

“Jalan ini panjangnya 25 km dikerjakan pakai APBN. Ke depan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan Labuan Bajo menjadi lebih baik” kata Jokowi.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT Agustinus Juniarto menjelaskan, dengan diresmikannya jalan akses tersebut, waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori dapat dipangkas.

“Sebelumnya, kalau dari Labuan Bajo sampai dengan di Golo Mori itu kita menempuh waktu kurang lebih dua sampai tiga jam, kalau sekarang hanya 30 menit,” kata Agustinus.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group