Kabar BUMN

Dinas ESDM Apresiasi Kolaborasi PLN dan SMKN 3 Mataram Hadirkan Bengkel Konversi Bersertifikat Pertama di NTB

×

Dinas ESDM Apresiasi Kolaborasi PLN dan SMKN 3 Mataram Hadirkan Bengkel Konversi Bersertifikat Pertama di NTB

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi NTB, Sahdan, mengapresiasi kolaborasi dan sinergisitas PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) bersama SMKN 3 Mataram dalam menghadirkan bengkel konversi bersertifikat pertama di NTB. Foto : Dok PLN

Mataram, Info1News.com Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi NTB, Sahdan, mengapresiasi kolaborasi dan sinergisitas PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) bersama SMKN 3 Mataram dalam menghadirkan bengkel konversi bersertifikat pertama di NTB.

Kehadiran bengkel konversi yang saat ini telah mengantongi sertifikat grade B dari Kementerian Perhubungan ini, kata Sahdan, merupakan langkah signifikan dalam melahirkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan dan meningkatkan minat masyarakat terhadap electric vehicle.

“Program ini butuh perjuangan, butuh kerja keras, khususnya dari sisi mengubah mindset masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik. Karena untuk mengubah kebiasaan itu bukan hal yang mudah, baik dari sisi pemerintah melalui regulasi maupun masyarakat sebagai pelaku,” ujar Sahdan.

Untuk suksesnya program ini, Sahdan mengatakan, perlu sinergisitas dari seluruh stakeholder yang terlibat, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, sampai industri kendaraan listrik agar ekosistem kendaraan listrik dapat terus tumbuh dan pada akhirnya mencapai Net-Zero Emission (NZE) di tahun 2060.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group