Serba-Serbi

Dinas Kominfo Manggarai Gelar Kegiatan Pekan Literasi Digital

×

Dinas Kominfo Manggarai Gelar Kegiatan Pekan Literasi Digital

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.com Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Manggarai Heribertus Jelamu, S.H membuka kegiatan Pekan Literasi Digital, yang dilangsungkan di aula Paroki Santu Vitalis Cewonikit Ruteng kabupaten Manggarai, Sabtu (15/04).

Adapun kegiatan ini bertema “Generasi Cakap Digital : Membangun Generasi Kritis, Inovatif, Beretika dan Berbudaya di Era Digital”.

Apapun pesertanya adalah pegiat literasi di kabupaten Manggarai, mahasiswa, pelajar, tokoh pemuda serta insan pers.

Kepala Dinas Kominfo Heribertus Jelamu dalam sambutannya menyampaikan, terselenggaranya kegiatan ini sangat besar dan luas pengaruhnya bagi para peserta yang hadir. Peserta yang hadir menunjukan bahwa mereka memiliki kemauan untuk melangkah lebih baik dalam era digital ini.

“Saya berharap kegiatan kali ini dapat memberikan semangat yang membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya kesadaran kita yang lebih luas akan pentingnya literasi digital pada masa sekarang ini,” ujarnya.

Ia menuturkan, di era digital saat ini masih banyak informasi yang beredar dan menyesatkan sehingga terjadi kebingungan dalam kehidupan masyarakat “Banyak berita bohong (hoax) yang membuat kita tidak nyaman. Untuk itu kita diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga bisa bermanfaat bagi diri kita terutama dalam menggunakan media sosial,” ungkapnya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group