Pendidikan

Diprakarsai SMKN 1 Satar Mese, 10 SMP Mengikuti Lomba Pidato dan Quis Bahasa Inggris

×

Diprakarsai SMKN 1 Satar Mese, 10 SMP Mengikuti Lomba Pidato dan Quis Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini
Foto anak-anak SMP yang menjadi peserta Lomba Pidato bahasa Indonesia dan Inggris serta quis berbahasa Inggris yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Satar Mese. Mereka foto bersama Panitia dan para guru.

Ruteng, Info1news.com- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Satar Mese, Kabupaten Manggarai menyelenggarakan lomba pidato dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris serta quis berbahasa Inggris selama dua hari yaitu 26 dan 27 April 2023 di sekolah tersebut.

Adapun peserta lomba tersebut sebanyak 10 SMP dari tiga kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Manggarai yaitu kecamatan Satar Mese, Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Lomba tersebut berlangsung di SMKN 1 Satar Mese yaitu di Wae Cepang, Desa Terong, Kec. Satarmese Barat.

Untuk diketahui, kegiatan belajar mengajar (KBM) SMKN 1 Satar Mese sejak berdiri dua tahun lalu, masih gedung SDI Wae Cepang dan sebuah gedung sangat sederhana yang dibangun pihak SMKN dibantu orangtua murid dan masyarakat setempat.

Maksimus Mansen, S.Pd, Kordikcam Satarmese Barat, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan lomba akademik seperti ini merupakan sebuah kesempatan bagi peserta didik untuk mengekspressikan diri, menempah diri, dan memacu diri untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dirinya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group