DaerahPendidikan

DLH Manggarai Tanam Pohon di 10 Sumber Mata Air di Langke Rembong

×

DLH Manggarai Tanam Pohon di 10 Sumber Mata Air di Langke Rembong

Sebarkan artikel ini

Bupati Hery juga mengajak seluruh masyarakat, agar jangan bosan melakukan penanaman pohon mulai dari rumah sendiri, dengan menanam tanaman dalam pot dan juga tanaman hias.

“Kita bisa memulainya dengan menanam pohon sekitar tempat tinggal kita, di rumah misalkan dengan memelihara tanaman kecil dalam pot atau tanaman hias. Hasilnya memang tidak langsung terlihat, tetapi lama-lama akan kelihatan. Namun jika kebiasaan baik ini dilakukan terus secara konsisten, maka kita sudah menciptakan dunia lebih sehat untuk kehidupan anak dan cucu kelak,” ungkapnya.

Menanam pohon, lanjut Bupati Hery adalah langkah kecil yang dapat dilakukan namun memberikan manfaat yang luar biasa.

“Menanam pohon sama dengan menanamkan masa depan dan harapan bagi generasi penerus,” kata Bupati Hery.

Kepala Dinas LHD Kabupaten Manggrai, Kanisius Nasak, dalam keterangan persnya menjelaskan, sumber mata air wajib dilestarikan dari generasi ke generasi, baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Sumber mata air itu wajib kita jaga. Siapapun itu, masyarakat, pemerintah, karena air ini tidak bisa diganti oleh sumber daya lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan penanaman pohon ini salah satu cara pemerintah, untuk mengedukasi kepada masyarakat untuk melakukan hal yang sama di tempat tinggal dan lingkungan masing–masing.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group