Politik

Dr. Frans Aba Siap Bertarung di Pilgub NTT: “Butuh Keberanian, Merombak Kesalahan yang Sama” 

×

Dr. Frans Aba Siap Bertarung di Pilgub NTT: “Butuh Keberanian, Merombak Kesalahan yang Sama” 

Sebarkan artikel ini

Papua masih menjadi provinsi termiskin di Indonesia, dengan tingkat kemiskinan mencapai 26,80 persen atau 936.000 penduduk.

Provinsi NTT sendiri berada di urutan ketiga dengan jumlah orang miskin mencapai 20,23 persen. Jumlah ini berarti setiap lima orang NTT terdapat satu orang yang dianggap miskin.

Secara nasional, jumlah orang msikin NTT berada di urutan ketiga sebagai daerah termiskin. NTT berada di bawa Papua dan Papua Barat

Masih berdasarkan data yang dirilis BPS NTT, penduduk miskin di daerah itu bertambah sebanyak 17,6 ribu orang atau 0,18 persen poin antara Maret sampai September 2022. Dengan penambahan itu, jumlah penduduk miskin di NTT per September sebanyak 1,15 juta orang atau 20,23 persen.

Manajemen Modern

Selanjutnya ia mengatakan uang merupakan salah satu sumber daya terpenting yang harus disediakan dalam jumlah dan waktu yang tepat.

Hampir seluruh dana pembangunan di NTT selama ini merupakan bantuan pemerintah pusat.

Jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat kecil dibandingkan dengan bantuan pusat. Jumlah dana pembangunan yang telah diinvestasikan oleh pemerintah pusat di NTT sejak awal Pelita I yang dimulai pada tahun 1969 sampai dengan saat ini sangat besar dibandingkan dengan hasil yang diperoleh.

Kalau perbandingan antara jumlah investasi dan hasil yang diperoleh boleh dilihat melalui kacamata Integrated Project Management, maka kesimpulan yang akan kita temui adalah suatu keprihatinan.

Sosok yang menyesalikan pendidikan S2 dan S3 di Malayisa dan Singapura itu mengatakan dalam menajemen modern selalu ada perhitungan biaya dan setiap sen yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk suatu usaha atau pelayanan harus dapat dipertanggungjawabkan. Dalam setiap studi kelayakan selalu ada perhitungan cost and benefit. Usaha atau pelayanan apa pun yang dilakukan oleh pemerintah yang menggunakan biaya, mutlak harus memberikan benefit.

Pemerintah jangan selalu melihat untung dan rugi dalam sebua investasi. Investasi bisa berupa pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan laut dan berbagai jenis infrastruktur

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group