Dua Hari Penyembelihan, Daging Kurban Ponpes Pancasila Reo Distribusi Sampai Manggarai Timur

Manggarai, Info1news.comPondok Pesantren (Ponpes) Pancasila Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, menyembelih 11 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023. Penyembelihan hewan kurban itu berlangsung dua hari, yakni kemarin 29 Juni 2023 dan hari ini 30 Juni 2023.

Ketua panitia kurban Ponpes Pancasila Reo, Ahmad Yani mengatakan, jumlah hewan kurban tahun 2023 sebanyak 11 ekor dengan rincian 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Tetapi yang disembelih kemarin hanya 6 ekor, sisanya akan dilanjutkan hari ini.

Semua hewan kurban yang disembelih pada hari raya Idul Adha 1444 hijriah, kata Yani, dinyatakan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) berdasarkan pemeriksaan Dinas Peternakan.

PLT Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai, Yosef Mantara mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan langsung ke beberapa titik tempat penyembelihan hewan, yakni di Masjid Salama, Masjid Batok, Masjid Nurul Huda, Masjid Nurul Fallah, Masjid Kedindi, Nanga Banda dan Ponpes Pancasila Reo.

Dari hasil pemeriksaan pada sejumlah titik itu, kata Yosef, semua hewan kurban dinyatakan sehat, baik hewan yang masih hidup maupun yang sudah disembelih.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *