Nasional

Dukung KTT ASEAN Summit 2023, PLN Pastikan Keandalan Listrik di Labuan Bajo

×

Dukung KTT ASEAN Summit 2023, PLN Pastikan Keandalan Listrik di Labuan Bajo

Sebarkan artikel ini

Pengamanan kelistrikan utama akan dilakukan di venue kegiatan seperti Hotel Meruorah dan Ayana Resort. PLN juga memastikan pasokan listrik aman di Plataran Komodo dan Sudamala Resort yang menjadi tempat menginap para delegasi KTT ASEAN Summit 2023.

“Kami juga memastikan pasokan listrik aman di objek vital lainnya seperti rumah sakit, posko pengamanan dan juga kawasan wisata. Kami menyiagakan personel dan alat pendukung listrik,” tutup Sindu.

PLN juga telah meresmikan Flores Control Center yang di dalamnya terdapat Regional Control Center (RCC) Flores dan Distribution Control Centre (DCC) Maumere. Infrastruktur ini merupakan pusat kontrol penyaluran listrik sistem Flores dari Labuan Bajo sampai dengan Maumere dan pusat kontrol distribusi listrik Pulau Flores.

“Saat ini kami terus memperkuat keandalan sistem pembangkit dengan memastikan ketersediaan energi primer tercukupi dan uprating jaringan di sisi distribusi.” ucapnya.

Sindu melanjutkan, dalam rangka mendukung mobilisasi kendaraan listrik kepala negara, delegasi dan operasional, PLN juga mempersiapkan 7 SPKLU _fast charging di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat. Selain itu, PLN sedang mempersiapkan 100 standing home charging yang tersebar di lokasi area parkir hotel tempat menginap kepala negara dan delegasi.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group