Floratama Academy ke-3 akan Menjaring Pengusaha Baru Sektor Parekraf

Ruteng, Info1news.com-
Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) untuk ke-3 kalinya kembali menyelenggarakan Program Floratama Academy Tahun 2023 ini.

Demikian siaran pers BPOLBF yang diterima media ini, pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Floratama Academy merupakan rangkaian program inkubasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengusaha yang mencakup 13 bidang pariwisata dan 17 bidang ekonomi kreatif di Floratama (Flores, Alor, Lembata dan Bima) yang berbasis people (masyarakat), planet (lingkungan), dan prosperity (kesejahteraan).
Floratama Academy tahun 2023 melanjutkan target capaian pengembangan bisnis (Unit Usaha) sebagai upaya mendorong Labuan Bajo sebagai Destinasi Prioritas.

Tahun ini ada tiga (3) kategori yaitu : Seed (kelompok unit usaha baru), Growth (kelompok unit usaha yang berkembang minimal selama 2 tahun), Community Based (kelompok unit usaha berbasis masyarakat termasuk Desa Wisata dan Homestay).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menuturkan pemerintah terus mendorong pelaku usaha lokal untuk mendukung program usaha parekraf berkelanjutan di Floratama.

Menparekraf berharap bahwa penyelenggaraan program Floratama Academy dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM di Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama) untuk makin meningkatkan kemampuan pengelolaan bisnis secara manajerial dan finansial sehingga mampu berdaya saing dan berkelanjutan berbasis 3P People (masyarakat), Planet (lingkungan), dan Prosperity (kesejahteraan).
“Program ini telah menghasilkan 448 alumni Floratama Academy yang diimplementasikan dari tahun-tahun sebelumnya. Ada tiga skema kelompok yang didorong dalam program ini ialah usaha baru, usaha berkembang, dan usaha komunitas,” ungkap Sandiaga Salahuddin Uno saat hadir daring dalam Kick Off Webinar Floratama Academy 2023 di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Senin (29/05) kemarin.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *