Wisata

Geger! Warga Satar Loung Temukan Boneka aneh di Pinggir Pantai

×

Geger! Warga Satar Loung Temukan Boneka aneh di Pinggir Pantai

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Warga desa Satar Loung kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai dihebohkan dengan penemuan boneka perempuan yang berperawakan mungil di pinggir pantai Tilir, yang berhadapan dengan Laut Sawu.

Tidak hanya bentuk mungil tetapi ada hal lain yang menarik bahan baku boneka tersebut, dimana tidak seperti boneka umumnya, terbuat dari plastik atau karet padat atau material padat lainnya.

Material boneka tersebut terbuat dari bahan sintetis lembut layaknya seperti daging, sangat lembut seperti daging manusia.
Boneka aneh tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga setempat yaitu Vinsensius.

Vinsensius menceritakan, dia menemukannya saat mengumpulkan rumput laut di pinggir pantai yang terbawa arus ombak. Dia menemukannya di atas sebuah batu karang.

Dia mengamati benda tersebut lalu memanggil warga lain menanyakan, apakah pernah mereka menemukan benda seperti itu selama mereka hidup di pinggir pantai tersebut. Warga yang umurnya lebih tua mengatakan, tidak pernah.

Lalu karena rupanya agak aneh, Vinsensius melepaskannya ke air laut di pinggir pantai seraya mengungkapkan bahasa penyerahan dalam adat Manggarai: “karena kamu berasal dari laut maka saya melepaskan lagi ke laut. Jika membawa keuntungan bagi kami, maka kamu tetap di sini”. Lalu dilepaskan boneka aneh tersebut ke air laut.

Usai melepaskan boneka aneh tersebut, Vinsensius kembali beraktivitas seperti biasa.

Tidak lama berselang, sekitar pukul 13.00 WITA warga lain juga datang untuk mencari tahu.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group