Daerah

Gelar Konferensi Pers Ini Poin Penting dari Kapolres Manggarai Mengenai Penanganan Kasus Keamanan Proyek Geotermal PLN Ulumbu

×

Gelar Konferensi Pers Ini Poin Penting dari Kapolres Manggarai Mengenai Penanganan Kasus Keamanan Proyek Geotermal PLN Ulumbu

Sebarkan artikel ini

7. Saya pastikan tidak terjadi penyekapan dan tidak terjadi penyiksaan, kenapa kita amankan karena anggota saya menilai saat itu masyarakat yang datang bertujuan untuk memprovokasi makanya kita amankan supaya tidak jadi korban maupun pelaku tindak pidana dan itu adalah fakta dilapangan. Saya tegaskan jangan ada bahasa di tangkap karena yang kami lakukan adalah mengamankan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Secara SOP kami sudah laksanakan, sebelum melakukan pengamanan terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan dan APP yang dipimpin oleh Wakapolres Manggarai.

8. Ada juga pemberitaan bahasa di borgol yang pada kenyataannya anggota saya tidak ada yang membawa borgol, kalau kita bicara bahwa ada yang masuk rumah sakit seperti penyampaian adik-adik kita mahasiswa yang pada saat aksi damai di Polres Manggarai (Kamis, 03-10-2024) dan setelah ditanya data identitas masyarakat yang masuk rumah sakit, mereka tidak bisa menunjukkan data tersebut, anggota saya juga sudah saya perintahakan mengecek langsung korban kerumah sakit namun tidak ada korban penganiayaan yang terjadi di Poco Leok dan tidak ada data pasien rawat nginap dimaksud.

9. Saya berharap kita semua berkepala dingin dan kita harus paham bahwa itu adalah Proyek Strategis Nasional dan bagi kami juga merupakan salah satu dari 14 program prioritas Kapolri bahwa “Polri wajib menjamin keamanan Progam Prioritas Nasional” dan kami wajib amankan. Saya berharap dan bermohon kepada semua pihak utk berdoa demi terciptanya kesejukan dan kedamaian tidak perlu kita semua menunjukkan ego kita, mari kita berpikir positif, ini semua demi percepatan pembangunan daerah/kabupaten Manggarai.

Penulis : Gregorius Setiawan

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group