Nasional

Gelar Pelatihan TJSL, PLN Dorong UMKM Makassar Konversi Kendaraan BBM ke Listrik

×

Gelar Pelatihan TJSL, PLN Dorong UMKM Makassar Konversi Kendaraan BBM ke Listrik

Sebarkan artikel ini
Peserta Pelatihan sedang Konversi Kendaraan Motor BBM ke Motor LIstrik yang Digelar PLN

Salah satu peserta pelatihan dari bengkel Burung Garage, Kabupaten Gowa, Mamat Yusri mengaku pelatihan sangat bermanfaat dan bisa menjadi peluang baru usaha bengkelnya.

“Dengan adanya pelatihan yang diadakan PLN ini, kami mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru cara mengkonversi dari motor BBM ke motor listrik. Setelah ini, apabila ada permintaan dari pelanggan kami sudah bisa mengerjakan permintaan konversi tersebut,” ujar Mamat.

Chief Executive Officer Elders Elettrico, Heret Frasthio mengapresiasi upaya PLN dalam membentuk ekosistem kendaraan listrik.

“Kami menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh PLN, visinya sangat tajam dan konsisten dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik,” ujar Heret.

Heret juga menyampaikan, dengan diadakannya pelatihan dan parade ini akan tercipta komunitas penggiat motor listrik yang lebih masif di Kota Makassar.

“Harapannya dengan konsistensi dari PLN, UMKM dan komunitas yang terbentuk akan mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik apalagi dari sisi operasional kendaraan listrik jauh lebih ekonomis,” ucap Heret.

Bersamaan dengan pelatihan konversi molis ini, PLN juga menggelar parade motor listrik bersama komunitas kendaraan listrik di Makassar. Berbagai kegiatan yang digelar seiring semakin masifnya pengguna motor listrik ini pun disambut positif oleh para peserta.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group