Golkar NTT Prioritaskan “Anak Kandung” di Pilkada 2024, Ini Daftar Namanya

Ketua Bapilu Golkar NTT, Frans Sarong, mengatakan dalam kontestan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Golkar mengutamakan kader partai atau memprioritaskan "anak kandung" Partai Golkar.

Kupang, Info1News.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, telah merekomendasikan sejumlah figure bakal calon (Bacalon) Bupati yang akan bertarung pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Bapilu Golkar NTT, Frans Sarong, mengatakan dalam kontestan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Golkar mengutamakan kader partai atau memprioritaskan “anak kandung” Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Hal ini kata Frans Sarong, salah satu poin keputusan yang dihasilkan dalam rapat konsolidasi dan evaluasi pemenangan Partai Golkar NTT di Hotel Timore, Kota Kupang, Rabu (6/3/2024) malam.

“Kami berharap para kandidat yang terinventarisasi supaya mulai mengambil langkah serius menggencarkan sosialisasi diri,” demikian arahan yang mengemuka dalam rapat yang disampaikan Ketua Bapilu Golkar NTT, Frans Sarong, Kamis (7/3/2923) malam.

Frans Sarong menjelaskan, ada sejumlah kabupaten/kota yang Bacalon-nya tunggal, “Maksudnya tak lagi berkemungkinan bagi kandidat lain di kab/kota dimaksud”.

“Beberapa contohnya seperti Bacagub NTT Melki Laka Lena, Kota Kupang (Jonas Salean), TTS (Epi Tahun), Ngada (Paru Andreas), TTU (Kristo Efi), Sabu Raijua (Simon Dira Yome), Sumba Timur (Umbu Lili Pekuali), Manggarai Barat (Maksi Adipatipari) dan lainnya. Ada pula daerah yang bacakadanya ganda, atau lebih dari satu kandidat,” sebut ketua Bapilu Golkar NTT ini.

Lanjut Frans Sarong, setelah berkonsultasi dengan DPP, terutama Waketum Pemenangan Pemilu DPP PG, para Bacalon semuanya akan ditelisik basis dukungannya melalui survei khusus.

Rapat ini dipimpin Ketua Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dihadiri jajaran pengurus Golkar NTT, serta para ketua dan sekretaris Golkar Kabupaten/Kota se-NTT.

Ini daftar nama Bacalon Kepala Daerah Golkar se-NTT:

Bacagub Prop NTT : Emanuel Melkiades Laka Lena

BacaWali Kota Kupang : Jonas Salean

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *