Daerah

Grace Natalie Safari ke Manggarai Bahas Toleransi Dengan Tokoh Agama

×

Grace Natalie Safari ke Manggarai Bahas Toleransi Dengan Tokoh Agama

Sebarkan artikel ini

“Bangsa kita sudah dijahit dari berbagai latar belakang suku, agama, warna kulit, golongan, adat istiadat maupun sumber daya alam. Karena itu gereja katolik di Manggarai akan mengedepankan hukum cinta kasih untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis antar sesama” ujar Uskup Siprianus.

Ia berharap Grace Natalie dan seluruh kader PSI tetap memberikan pencerahan politik yang baik di Manggarai, menjunjung tinggi keberagaman serta mampu menjaga keutuhan NKRI.

Senada diungkapkan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Manggarai, Rois H. Abdurachman. Ia mengatakan bahwa pihaknya ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa keberagaman itu menjadi kekuatan besar dalam membangun kehidupan bangsa indonesia.

Di Manggarai sendiri, kata dia, rasa toleransi sangat dijunjung tinggi sehingga kejadian-kejadian intoleran nyaris tak pernah terjadi. Semua berharap rasa toleransi yang dipupuk sejak lama dapat berkembang terus sampai akhir masanya.

“Kejadian intoleran seperti pembakaran rumah ibadah tidak pernah ada di Manggarai dan itu sudah menjadi musuh kita bersama. NU juga melawan itu sampai ke akar-akarnya, karena yang perlu kita jaga adalah kebinekaan” ungkapnya.

Ketua Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) Klasis Flores Barat, mengatakan bahwa selama ini pihaknya mendengar bahwa politik identitas sangat marak dimainkan dalam berbagai konstelasi politik oleh kelompok tertentu. Ini menjadi tantangan bersama terutama teman-teman partai politik.

“Kami sangat mendukung partai yang nasionalis, partai yang mendukung kebersamaan. PSI memiliki itu, sehingga harapan kami PSI tetap memberikan pencerahan politik yang baik” katanya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group