Grup B Piala Dunia: Sekali lagi, Inggris Tetap Diunggulkan

Iran praktis menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah di antara seluruh penghuni Grup B, tapi bukan berarti anak-anak asuh Carlos Queiroz bisa diremehkan begitu saja.

Queiroz memang baru dipekerjakan Iran lagi dua bulan sebelum berangkat ke Qatar, tapi ini akan menjadi kali ketiga juru taktik asal Portugal itu memimpin Team Melli di putaran final Piala Dunia.

Bacaan Lainnya

Dalam penampilan keenam mereka di putaran final Piala Dunia, Iran tentu ingin bisa pertama kalinya meloloskan diri dari fase penyisihan grup.

Trio andalan Sardar Azmoun, Alireza Jahanbakhsh, dan Mehdi Taremi kemungkinan besar akan menghuni lini depan dalam susunan sebelas mula laga pertama Iran nanti, di mana nama pertama masih memburu gol pertama di Piala Dunia demi melengkapi torehan 41 golnya untuk Iran.

Satu kerugian terbesar Iran adalah kehilangan talenta muda Allahyar Sayyadmanesh yang harus absen karena cedera, praktis membuat mereka menjadi salah satu tim dengan rata-rata usia tertua di Qatar.

Iran bahkan hanya dihuni satu pemain berusia di bawah 25 tahun yakni bek Abolfazl Jalali, yang kemungkinan tak banyak mendapat porsi bermain nanti.
***
Jadwal pertandingan Grup B (dalam WIB):

Senin (21/11)
20.00 Inggris vs Iran

Selasa (22/11)
2.00 Amerika Serikat vs Wales

Jumat (25/11)
17.00 Wales vs Iran

Sabtu (26/11)
2.00 Inggris vs Amerika Serikat

Rabu (30/11)
2.00 Iran vs Amerika Serikat
2.00 Wales vs Inggris
***
Profil dan skuad masing-masing negara yang berada di Grup B:

Inggris

Rekam jejak penampilan Piala Dunia: Penampilan ke-16, capaian terbaik juara edisi 1966

Perjalanan menuju putaran final: Juara Grup I kualifikasi zona Eropa

Peringkat FIFA: 5

Pelatih: Gareth Southgate

Skuad:
Jordan Pickford (1), Nick Pope (13), Aaron Ramsdale (23); Kyle Walker (2), Luke Shaw (3), John Stones (5), Harry Maguire (6), Kieran Trippier (12), Eric Dier (15), Conor Coady (16), Trent Alexander-Arnold (18), Ben White (21); Declan Rice (4), Jordan Henderson (8), Kalvin Phillips (14), Mason Mount (19), Phil Foden (20), Jude Bellingham (22), James Maddison (25), Conor Gallagher (26); Jack Grealish (7), Harry Kane (9), Raheem Sterling (10), Marcus Rashford (11), Bukayo Saka (17), Callum Wilson (24)

Iran

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *