Daerah

Hadapi Cuaca Ekstrim, Bupati Hery Nabit Desak BPBD Mengaktifkan Posko Siaga Bencana

×

Hadapi Cuaca Ekstrim, Bupati Hery Nabit Desak BPBD Mengaktifkan Posko Siaga Bencana

Sebarkan artikel ini

Pada saat yang sama, berdasarkan data yang diterima BPBD Kabupaten Manggarai, dalam 10 hari terakhir terdapat beberapa laporan bencana akibat angin kencang dan curah hujan yang tinggi.

Bupati Hery Nabit dalam arahannya meminta agar seluruh stakeholder meningkatkan kesiapsiagaan serta melakukan koordinasi secara intensif sehingga dapat dengan cepat melakukan antisipasi dan tindakan pada saat terjadi bencana.

“Saya minta Dinas PUPR segera mendata jumlah alat berat yang tersedia sehingga bisa didistribusi untuk standby di titik-titik bencana. Chainsow (mesin sensor) juga didata. Berapa yang kita (pemerintah) punya dan berapa yang bisa kita pinjam dari mitra kita atau pihak swasta yang bisa kita pinjam. Di kecamatan-kecamatan dan desa juga harus didata chainsaw-chainsaw yang ada sehingga bisa kita pakai nanti kalau ada pohon yang tumbang, dan lain-lain. Dinas Kesehatan, Puskesmas-Puskesmas harus standby,” paparnya.

Dirinya juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai untuk mengaktifkan Posko Siaga Bencana sampai bulan April 2023 serta segera melakukan koordinasi dengan SPBU untuk antisipasi BBM pada kendaraan/alat berat untuk penanggulangan bencana.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group