Ekonomi

Harga Beras di Pasar Inpres Ruteng Kini Mencapai Rp 13ribu per Kg

×

Harga Beras di Pasar Inpres Ruteng Kini Mencapai Rp 13ribu per Kg

Sebarkan artikel ini
Harga beras di Pasar Inpres Ruteng naik hingga Rp 13.000 per kg. Demikian Ferdinandes Jou, salah seorang pedagang di Pasar Inpres Ruteng, Jumat (17/2).

Di depan para Kepala Desa beberapa waktu lalu, Bupati Hery Nabit minta agar para kepala desa mengalokasikan anggaran untuk menanam tanaman pangan alternatif pengganti beras sebagai langkah antisipasi.

Masih saat pelantikan para pejabat di lingkup Pemkab Manggarai, Politisi PDI-P itu menegaskan, tahun gelap di tahun 2023 itu pernyataan dari Presiden Joko Widodo dan itu pernyataan resmi seorang kepala pemerintahan.

“Kalau presiden selaku kepala pemerintahan sudah menyatakan itu, maka kita, pemerintahan di level bawa harus menanggapi untuk kita waspada. Jangan dianggap enteng,” tegasnya.

Warning dari presiden itu, lanjut Bupati Hery untuk diwaspadai sehingga tidak kaget.

“Sehingga kita tidak selalu menjadi orang yang kaget dengan situasi yang bakal terjadi,” tambahnya.

Bupati Hery Nabit ingatkan semua pihak khususnya para pimpinan organisasi perangkat daerah bersama staf agar menanggapi serius apa yang disampaikan presiden Joko Widodo.

“Kalau presiden sudah sampaikan seperti itu bahwa tahun 2023 sebagai tahun gelap, jangan kita yang dibawahnya nyatakan bahwa itu tidak benar. Karena yang berbicara itu presiden,” demikian Bupati Hery Nabit. (aka/Gregorius setiawan) 

 

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group