Politik

Hasil Survey Terkini SMRC: Ganjar Terdepan, Anies Posisi Buntut

×

Hasil Survey Terkini SMRC: Ganjar Terdepan, Anies Posisi Buntut

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Lembaga survey SMRC pada Sabtu (29/4) siang merilis hasil survey terhadap pemilih kritis pasca PDI-P menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Adapun hasilnya adalah Ganjar Pranowo masih terpilih oleh pemilih kritis untuk menjadi presiden jika pemilihan dilakukan sekarang.

Secara rinci hasil survey SMRC adalah Ganjar 20,8%, Prabowo 15,8%, dan Anies 11,4%

Survey SMRC tersebut adalah survey terakhir yang berlangsung 25-28 April 2023, dalam bentuk

pertanyaan terbuka. Nama-nama lain jauh di bawah mereka.

Ini mengindikasikan bahwa Ganjar mengalami kenaikan signifikan dari 13% pada 4-7 April 2023, baru setelah keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, menjadi 20,8% pada 25-28 April 2023 setelah keputusan PDI-P mencalonkan Ganjar.

Sementara dukungan mereka pada Prabowo sebesar 18,3% menjadi 15,8%, dan pada Anies 10,7% menjadi 11,4% pada kurun waktu yang sama.

Kenaikan Ganjar terjadi dari akumulasi penurunan pada Prabowo, pada pemilih yang belum menentukan pilihan sebelumnya, dan pada pemilih calon-calon lain.

Demikian temuan survei terakhir elektabilitas bakal calon presiden yang dilakukan Saiful Mujani Reserach and Consulting (SMRC) pada “pemilih kritis” nasional pada 25-28 April 2023. Hasil survei ini dipresentasikan Direktur Riset SMRC, Deni Irvani.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group