Daerah

Hery Nabit Gagas Program “Bupati Masuk Kelas”, Ini Tujuannya

×

Hery Nabit Gagas Program “Bupati Masuk Kelas”, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit menggagas program “Bupati Masuk Kelas” kepada semua sekolah di Kabupaten Manggarai. Sebagai launching perdana ia didampang Kadis PPO, Fransiskus Gero mengunjungi sekolah SDK Ruteng 1 dan SDI Konggang di Kecamatan Langke Rembong, Rabu (24/5/2023).

Tiba di sekolah itu bupati langsung masuk ke ruang kelas dan menyapa murid peserta didik sambil memberikan pelajaran matematika dan bahasa inggris.

Usai kunjungan itu Bupati Manggarai mengatakan, bahwa kunjungan ke kedua sekolah ini merupakan awal dari penerapan program “Bupati Masuk Sekolah”. Ia juga ingin melihat secara langsung berkaitan dengan situs pendidikan dan pengajaran

Dikatakannya, tujuan kunjungan ini yang pertama sebagi motivasi kemudian yang kedua mengenali situasi lapangan.

“Kalau kita omong pendidikan itu merupakan hal yang kompleks yang tidak bisa dilihat satu atau dari dua sisi saja tetapi juga berbagai sisi perlu dilihat untuk membangun dialog, baik itu dengan para kelapa sekolah maupun pengajar” jelasnya.

Yang berikut lanjut Bupati Heri, kunjungan ini ingin mendiskusikan secara langsung rapor pendidikan dari masing-masing sekolah.

“Seperti kita ketahui bersama Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi sudah meluncurkan raport pendidikan 2.0. Raport pendidikan ini mulai dari tingkat sekolah sampai pada tingkat daerah,”ujar politisi PDIP itu.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group