Daerah

Hery Nabit Gagas Program “Bupati Masuk Kelas”, Ini Tujuannya

×

Hery Nabit Gagas Program “Bupati Masuk Kelas”, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

Sejauh ini ada dua persoalan besar dalam dunia pendidikan di Manggarai yaitu literasi dasar mengenai baca tulis dan numerasi. Dua hal ini berdasarkan hasil raport pendidikan yang masih perlu ada perbaikan.

Adapun perbaikan itu kata Dia, tidak berlaku setiap sekolah, sebab masing-masing sekolah memiliki raport yang berbeda.

“Ya memang setiap sekolah mempunyai raport yang berbeda, ada yang literasi bagus namun numerasi tidak. maka itu yang perlu kita diskusikan bersama dengan guru dan kepala sekolah,” ungkap dia.

Melihat raport pendidikan merupakan hal yang penting dikomunikasikan pada semua stakeholder, terutama kepada semua guru-guru tarkait hal yang perlu

“Melaksanakan hasil rekomendasi menjadi fungsi Dinas, sekolah, pengawas dan guru-guru,” tegasnya.

Sedangkan berdasarkan pengamatan langsung pada dua sekolah yang dikunjungi hari ini Bupati Hery pada menyampaikan menemukan dua hal yang urgent perlu mendapatkan perhatian lebih yaitu anak-anak di kelas tiga masih sulit dalam hal literasi. Hal itu disebabkan persoalan pandemi covid 19 selama dua tahun belakangan.

“Seperti kita ketahui tahun 2021 -2022 merupakan tahun pandemi covid 19, proses belajar mengajar tidak berjalan lancar. Beda hal dengan siswa kelas empat dan lima masih memperoleh pelajaran baca tulis dengan baik,”lanjutnya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group