Serba-Serbi

In memoriam RD. Ansy: “Memilih Hal yang Paling Dibencinya!”

×

In memoriam RD. Ansy: “Memilih Hal yang Paling Dibencinya!”

Sebarkan artikel ini
'Memilih Hal yang Paling Dibencinya". Itulah sari kutipan pernyataan dari RD Edi Menori (foto kiri) untuk relannya, alm RD Ansy Syukur yang mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri. Alm RD Ansy (foto kanan) adalah Kepsek SMAK St Klaus Kuwu, Kabupaten Manggarai. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16/2) pada pagi hari. (foto:koleksi pribadi RD Edi Menori)

“RD Ansy itu kawan baik saya. Dosen matematika yang cerdas,” demikian RD. Edi mulai menulis via WA.

RD Edi juga menyampaikan bahwa almarhum RD Ansy pernah membantunya di Yayasan Sukma Ruteng dalam mengurus peningkatan mutu sekolah.

“Dua tahun dia bantu saya di Yayasan Sukma, dengan tugas khusus urusan peningkatan mutu sekolah,” tulis RD Edi.

Adapun tugas dari almarhum RD Ansy saat di Yayasan Sukma adalah mengelilingi sekolah-sekolah untuk memberi workshop tentang implementasi kurikulum 13 (K-13).

Memberikan penjelasan tentang K-13 ke para guru itu tentu bukan pekerjaan mudah sehingga dari apa yang disampaikan oleh RD. Edi mau mengatakan bahwa almarhum RD Ansy adalah pekerja keras dan sangat bertanggungjawab.

Tentang tugasnya saat di Yayasan Sukma, juga diakui oleh RD. Martin William, Kepsek SMAK St.Fransiskus Ruteng.

“Kedekatan kami selain sebagai sesama imam projo Keuskupan Ruteng, juga sebagai sesama rekan Kepsek,” tulis RD Martin menjawab saat dihubungi via WA.

RD Martin mengakui, almarhum RD Ansy sering menjadi narasumber dalam kegiatan penguatan kapasitas tenaga pendidik seperti: penyusunan perangkat pembelajaran, desain assesmen, tim seleksi tenaga pengajar,” tulis RD Martin.

Tentang Kepribadian Almarhum

Masih dari kisah RD Edi Menori terhadap alm RD Ansy.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group