Daerah

ITB Bandung dan Pemda Manggarai Jalin Kerja Sama Menuju Agrowisata Kopi

×

ITB Bandung dan Pemda Manggarai Jalin Kerja Sama Menuju Agrowisata Kopi

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.Com – Dalam rangka Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan Pemda Manggarai menggelar Focus Group Diskusion (FGD), yang berlangsung di Hotel Ranaka Ruteng, Senin (01/08/2022).

Tema yang diangkat dalam FGD tersebut adalah ‘Model Pengembangan Nilai Budaya Masyarakat Berdasarkan Tingkat Kesiapan Perubahan dan Motivasi Berprestasi Pada Petani Kopi dalam Meningkatkan Brand Agrowisata Kopi‘.

Peserta dari kegiatan tersebut adalah Masyarakat Perindungan Indikasi Geografis Kopi Robusta Flores Manggari (MPIG), Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis Kopi Arabika (KAFM) dan peserta yang lainnya.

Sementara hari kedua adalah kegiatan Menggali minat bakat dan memotivasi petani dan kaum muda desa ngkaer, untuk memikirkan konsep Desa Ngkaer menuju desa Agrowisata khusus kopi. Tema yang diusung pada kegiatan hari kedua adalah Pengabdian Pada Masyarakat.

Pelatihan Peningkatan Motivasi Berprestasi dan Inovasi Kewirausahaan serta Terapan Desain Kemasan Dalam Peningkatan Brand Dan Daya Saing Kopi Manggarai NTT

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group