Daerah

Jelang Pemilu 2024, KPU Manggarai Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi

×

Jelang Pemilu 2024, KPU Manggarai Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi

Sebarkan artikel ini

Manggarai, SwaraNTT.Net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, menggelar kegiatan sosialisasi PKPU Nomor 6 Tahun 2023, tentang daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024, berlangsung di Aula Efata Ruteng, Selasa 28 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kades se-Kecamatan Rahong Utara, para Kades se-Kecamatan Wae Ri’i serta para lurah di wilayah Kecamatan Langke Rembong, merupakan daerah dampak perubahan Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua KPU Kabupaten Manggarai, Thomas Aquino Hartono, mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang alokasi Daerah Pemilihan yang semula berjumlah 5 dapil kini berubah 4 dapil dan tetap 35 kursi.

Pada Pemilu 2024 mendatang, jelas Hartono, dinamika demokrasi sedikit berubah, terutama berkaitan dengan perubahan Dapil namun tak merubah jumlah kursi.

“Kalau pada pemilu-pemilu sebelumnya seperti yang kita ketahui itu bahwa ada 5 Dapil, tapi pemilu tahun 2024 kita hanya ada 4 Dapil, sedangkan alokasi kursi tetap masih 35 kursi,” sebut Ketua KPU Manggarai, Hartono.

Dalam penentuan jumlah Dapil, jelas Hartono, KPU Manggarai telah melakukan uji publik dua kali kepada stekholder terkait untuk menjaring masukan-masukan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group