Daerah

Kembangkan Hortikultura, PLN Sukses Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif Milik Warga Poco Leok

×

Kembangkan Hortikultura, PLN Sukses Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif Milik Warga Poco Leok

Sebarkan artikel ini
Antusias para kelompok tani dalam, merawat serta kinerja para pendamping yang terus membimbing setiap kelompok pada program CSR Pertanian Hortikultura Desa Berdaya PT.PLN di Poco Leok.

Kini petani hortikultura binaan PLN telah menikmati hasil dari kerja keras sejak awal Agustus 2023 lalu. Hasil yang diterima saat ini tentu saja tidak terlepas peran para pendamping hortikultura yang gandeng PLN mulai dari pelatihan, perawatan sampai pada penjualan. 

Terlihat pada beberapa aspek dari sayuran yang diproduksi oleh beberapa kelompok tani Poco Leok, seperti bentuk dan warna dapat dikatakan termasuk dalam hasil pangan yang baik. Tanpa adanya kerusakan, sehingga sangat sehat untuk dikomsumsi sehari-hari.

Setelah melewati proses produksi, tentu saja pihak PT PLN turut serta membantu warga dalam menentukan target pasar dari sayuran-sayuran tersebut.

Program Desa Berdaya yang digagas PT PLN ini telah terbukti membawa sektor pertanian khususnya pertanian Hortikultura di wilayah Poco Leok menjadi sasar para pengepul untuk menyuplai sayur di sejumlah pasar di wilayah kabupaten Manggarai.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group