Kesehatan

Kenali 4 Makanan dan Minuman Sehari – hari yang Berpotensi Membantu Menurunkan Kadar Darah Tinggi

×

Kenali 4 Makanan dan Minuman Sehari – hari yang Berpotensi Membantu Menurunkan Kadar Darah Tinggi

Sebarkan artikel ini
Air kelapa sebagai salah satu jenis minuman yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi ( Foto : Pinterest )

Info1News.com –  Darah tinggi menjadi salah satu penyakit yang disebabkan oleh berbagai macam faktor.  Baik faktor genetik, usia, gender, hingga pada beberapa faktor yang melibatkan gaya hidup.

Darah tinggi adalah kondisi peningkatan tekanan darah di dalam arteri. Adanya peningkatan yang abnormal tersebut, akan menyebabkan peningkatan berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti stroke, gagal jantung, serangan jantung hingga kerusakan pada ginjal.

Saat terdiagnosa darah tinggi, tentu saja seseorang harus memulai kebiasaan hidup baru yang lebih baik. Seperti menjaga pola makan, menjaga kestabilan tubuh dengan berolahraga, dan mengelolah pikiran dengan baik agar terhindar dari ganguan stres.

Menjaga pola  makan yang termasuk dalam salah satu faktor terjadinya darah tinggi, bukanlah satu hal yang muda. Terutama jika diharuskan untuk berhenti mengkomsumsi makanan dan minuman yang cendrung dinikmati sehari-hari. 

Namun sudakah anda tau ?  Ternyata beberapa jenis makanan dan minuman yang biasa dikomsumsi dalam kehidupan sehari-hari, justru dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yang dilansir oleh media ini pada beberapa sumber :

1.Coklat

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group