Kesehatan

Kenali 4 Makanan dan Minuman Sehari – hari yang Berpotensi Membantu Menurunkan Kadar Darah Tinggi

×

Kenali 4 Makanan dan Minuman Sehari – hari yang Berpotensi Membantu Menurunkan Kadar Darah Tinggi

Sebarkan artikel ini
Air kelapa sebagai salah satu jenis minuman yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi ( Foto : Pinterest )

Coklat mengandung senyawa yang disebut flavanol, seperti apa kandungan senyawa flavanol .? Flavanol merupakan senyawa yang dapat merangsang produksi oksida nitrat dalam tubuh, yang turut serta membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Hal ini dapat berkontribusi pada penurunan tekanan darah.

Selain senyawa flavano coklat juga memiliki kandungan antioksidan, yang dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan oksidatif. Kerusakan oksidatif dapat memengaruhi kesehatan pembuluh darah.

2.Air Kelapa

Air kelapa mengandung kalium, yang merupakan elektrolit penting yang berperan dalam menjaga keseimbangan air dan elektrolit dalam tubuh.

Kalium juga dapat membantu mengurangi efek natrium, yang dapat meningkatkan tekanan darah.

Selain kalium, air kelapa mengandung magnesium dan kalsium, yang juga dapat berperan dalam menjaga keseimbangan elektrolit dan mendukung kesehatan pembuluh darah.

Adapun kandungan mineral  dalam air kelapa dapat membantu merelaksasi pembuluh darah, yang pada gilirannya dapat menurunkan tekanan darah.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group