Pendidikan

Kepala SMKN 1 Satar Mese: “Lomba Pidato Berbahasa Inggris Tingkat SMP Sangat Kompetitif”

×

Kepala SMKN 1 Satar Mese: “Lomba Pidato Berbahasa Inggris Tingkat SMP Sangat Kompetitif”

Sebarkan artikel ini
Siswa-siswi peserta lomba pidato yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2023.

Ruteng, Info1news.com Kepala SMKN 1 Satar Mese, Fransiskus Jehoda mengatakan, lomba pidato berbahasa Inggris yang diikuti oleh siswa-siswi dari 10 SMP di tiga kecamatan yaitu Satar Mese, Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara sangat kompetitif.

Dia menyampaikan itu pada Jumat (28/4) ketika dikonfirmasi terkait jalannya perlombaan yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Satar Mese.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak SMKN 1 Satar Mese menyelenggarakan lomba pidato dalam bahasa Indonesia dan Inggris serta quis berbahasa Inggris.

Lomba tersebut diikuti oleh para siswa-siswi dari 10 SMP di tiga kecamatan yang disebut Satar Mese Raya.

Dia mengatakan, khususnya dalam lomba pidato maupun quis bahasa Inggris, persaingan para peserta sangat kompetitif karena penguasaan bahasa Inggris para peserta sangat luar biasa.

“Saya sebagai guru bahasa Inggris memberikan apresiasi kepada para peserta lomba pidato Bahasa Inggris dan quiz bahasa Inggris. Animo siswa sangat tinggi. So, quis bahasa Inggris mereka sangat kompetitif,” puji Frans.

Menurut dia, para siswa-siswi SMP yang mengikuti perlombaan itu, khususnya pidato berbahasa Inggris, mereka membawakan dengan baik. “Setidaknya mereka sudah memiliki kemapuan pronounciation yang baik. Yang mereka sampaikan saat pidato setidaknya mereka mengerti,” ungkapnya dengan bangga.

Dia jelaskan, setiap peserta berjuang untuk mendapatkan nilai terbaik.

“Di hadapan juri lomba dan para peserta lain dan guru-guru serta siswa-siswi SMKN 1 Satar Mese, mereka tampil garang menyampaikan pidato,” katanya.

Dia menambahkan, selanjutnya para siswa-siswi tersebut tinggal dipoles saja (kemampuan berbahasa Inggris-nya). “Apalagi kalau mereka bisa masuk di SMK Negeri 1 Satarmese yg memiliki semangat tinggi dalam penggunaan bahasa inggris..itu lebih baik lagi,” ujarnya dengan optimistis.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group