NasionalPolitik

Keuskupan Agung Jakarta Tegaskan, Tidak Benar Deklarasikan Anies Jadi Presiden

×

Keuskupan Agung Jakarta Tegaskan, Tidak Benar Deklarasikan Anies Jadi Presiden

Sebarkan artikel ini

Rm. Adi Prasojo juga menyampaikan sikap Gereja Katolik Indonesia, khususnya Keuskupan Agung Jakarta bahwa Gereja tidak terlihat dalam berpolitik praktis.

Lebih rinci dalam siaran persnya, Sekjend KAJ, Rm. Adi Prasojo menulis: “Gereja Katolik Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) berkomitmen untuk menjaga komunikasi dan membangun kebersamaan dalam membangun bangsa dengan seluruh komponen dari berbagai latar belakang”.

Video hoaks yang memuat foto Mgr. Ignasius Suharyo bersama Anies Baswedan di gereja Katedral Jakarta itu tersebut, merupakan foto-foto saat Anies Baswedan pamitan dengan Uskup Agung Jakarta pada akhir September lalu.
Hal tersebut seperti yang ditulis Rm. Adi Prasojo dalam siaran pers-nya.

“Pada tanggal 28 September 2022, Kardinal Ignatius Suharvo (Uskup KAJ) menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan di Gereja Katedral. Dalam kunjungan ini Gubernur Anies Baswedan menvampaikan pamitan bahwa masa tugasnya akan berakhir sebagai Gubernur DK] dan ucapan terima kasih atas kontribusi umat katolik dalam kerjasama banyak pihak bagi kebaikan bersama,” tulis Rm. Adi.

Lebih lanjut dia menulis: “Sebagai pemimpin umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Kardinal Ignatius Suharyo sering menerima tamu dan beraudiensi dengan banyak tokoh dari berbagai latar belakang,” tambahnya.

Tidak Membahas Politik Praktis

Saat Anies Baswedan berkunjung dan bertemu Uskup Agung Jakarta yang juga Ketua KWI, tidak ada pembahasan terkait politik praktis.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group