Kabar BUMN

Kilas Balik : Hebat ! Program Light Up the Dream 2023, Sumbangi Listrik Gratis Pegawai PLN Berhasil Terangi Kurang Lebih 17.000 Rumah

×

Kilas Balik : Hebat ! Program Light Up the Dream 2023, Sumbangi Listrik Gratis Pegawai PLN Berhasil Terangi Kurang Lebih 17.000 Rumah

Sebarkan artikel ini
Pegawai PLN bersama salah satu warga penerima sumbangan listrik gratis. ( Foto : Dok PLN)

“PLN hadir karena listrik menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, dengan kehadiran teman-teman pegawai PLN di masyarakat tentunya akan memberikan sumbangsih yang berarti utamanya bagi yang belum menikmati listrik agar bisa hidup lebih sejahtera,” ujar Didi.

Didi berharap program wujud kepekaan sosial insan PLN ini terus berlanjut sehingga semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Secara rinci, program ini disalurkan ke berbagai titik.

Di Pulau Sumatra misalnya, terdapat 246 keluarga di Aceh, 531 keluarga di Sumatera Utara, 223 keluarga di Riau, 2.004 keluarga di Sumatera Barat, 21 keluarga di Bangka Belitung, 406 keluarga di Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (S2JB), dan 469 keluarga di Lampung juga telah berhasil dilistriki PLN

Begitu juga dengan Pulau Jawa, antara lain ada 189 keluarga di Banten, 923 keluarga di Jawa Barat, 2.201 keluarga di Jawa tengah dan DIY, serta 910 keluarga di Jawa Timur sudah dialiri listrik.

Untuk Pulau Kalimantan, sebanyak 724 keluarga di Kalimantan Barat, 277 keluarga di Kalimantan Selatan dan Tengah, 447 keluarga di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sudah mendapatkan akses listrik 24 jam dari PLN.

Sama halnya dengan 462 keluarga di NTB, 455 keluarga di NTT yang juga telah dilistriki oleh PLN.

Sementara itu di Pulau Sulawesi, sebanyak 3.571 keluarga di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Sulawesi Barat sudah mendapatkan akses listrik ditambah dengan 637 keluarga di Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo.

Untuk Maluku dan Maluku Utara terdapat 583 keluarga sudah dilistriki PLN, dan 1.811 keluarga di Papua dan Papua Barat juga sudah mendapatkan sambungan listrik secara gratis dari PLN.

Program ini pun telah memberikan manfaat bagi para penerimanya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group