Kabar BUMN

Konsultasi Publik PLTP Ulumbu: Bupati Manggarai dan Warga Terdampak Berkomitmen Mendukung Proyek Geothermal

×

Konsultasi Publik PLTP Ulumbu: Bupati Manggarai dan Warga Terdampak Berkomitmen Mendukung Proyek Geothermal

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Mataram, Info1News.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai telah melangsungkan konsultasi publik persiapan pengadaan tanah Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 Poco Leok wellpad J dan access road STA.00 s.d STA.7200 di Aula Gereja Paroki Penggeok, 3-4 September 2024.

Konsultasi publik yang merupakan rangkaian dari tahapan persiapan pengadaan tanah sesuai PP Nomor 19 Tahun 2021 ini dihadiri oleh 320 pemilik lahan, termasuk warga terdampak, tokoh masyarakat, serta tokoh adat Desa Wewo.

Warga yang hadir, secara kompak, mendukung keberlanjutan dan realisasi pengembangan pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT) geothermal yang merupakan satu dari sekian proyek strategis nasional (PSN) yang telah diamanatkan pemerintah.

Asisten Manajer Perizinan PT PLN (Persero) UIP Nusra, Michael Marrung, mengatakan kegiatan konsultasi publik dilakukan guna memberikan pemahaman dan informasi selengkapnya terkait rencana pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 Poco Leok kepada masyarakat terdampak.

“Kita berusaha secara transparan menyampaikan apa dampak dari pembangunan proyek ini, apa tujuannya, dan bagaimana proses yang akan berjalan,” kata Michael

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group