Daerah

Kopi, Bambu, dan Tenun Menjadi Tema Utama Festival Wolobobo 2023

×

Kopi, Bambu, dan Tenun Menjadi Tema Utama Festival Wolobobo 2023

Sebarkan artikel ini
Festival Wolobobo 2023

Ngada, Info1news.com – Gelaran Wolobobo Ngada Festival 2023 kembali mengusung tema Kopi, Bambu, dan Tenun. Gelaran tahunan yang dilaksanakan selama 3 hari, 28-30 Juni 2023 merupakan 1 dari 110 Karisma Event Nusantara 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Bapakrekraf).

“Festival ini kami harapkan dapat menghubungkan pariwisata Ngada dan dunia. Salah satu yang coba kami lakukan salah satunya adalah membawa Famtrip ke Ngada, selain dari menyiapkan peta perjalanan 30 desa wisata di kawasan Floratama. Melalui event kali ini Ngada memiliki narasi tambahan bertema spesifik, yaitu kopi, bambu, tenun dan Ngada sendiri berpeluang dikenal dunia dari kopinya, sehingga sangat penting untuk memperkuat promosi” jelas Shana Fatina, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) saat menghadiri Festival Wolobobo 2023.

Menurut Shana, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo saat ini, terutama paska perhelatan KTT Ke-42 ASEAN pada Mei sudah tentu berdampak pada limpahan kunjungan ke kabupaten Ngada, sehingga perlu memperkuat promosi destinasi wisata di Kabupaten Ngada dan penguatan story telling yang dapat dilakukan di titik-titik singgah pengunjung seperti di Bandara dan Pelabuhan. Dengan begitu wisatawan dapat mengetahui destinasi wisata yang ada di Ngada dan sekaligus bisa mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Ngada.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group