Ekonomi

Kunjungan Turis ke Labuan Bajo Turun, Pendapatan Daerah Anjlok Parah

×

Kunjungan Turis ke Labuan Bajo Turun, Pendapatan Daerah Anjlok Parah

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Manggarai Barat anjlok parah gara-gara jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo yang menurun.

PAD Manggarai Barat dari sektor pariwisata yang ditargetkan Rp 13 miliar hingga akhir tahun ini diperkirakan tidak akan mencapai target tersebut.

“Pencapaian saat ini Rp 8,8 miliar sampai akhir November. Prediksi kami sampai akhir Desember Rp 9 miliar lebih, jadi tidak tercapai (Rp 13 miliar). Syukur kalau bisa sampai Rp 10 miliar karena menurun wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut sebagaimana diberitakan detik.com, Senin (12/12/2022).

Ia mengatakan, target PAD Rp 13 miliar itu sebenarnya sudah koreksi dari target awal sebesar Rp 28 miliar dalam APBD Induk Tahun 2022. Melihat tingkat kunjungan wisatawan yang mendadak turun pada Agustus 2022, target diturunkan menjadi Rp 13 miliar dalam APBD Perubahan Tahun 2022.

“Penetapan dalam APBD Itu terlalu tinggi akhirnya disesuaikan karena realitanya memang agak sulit, sehingga disesuaikan hanya Rp 13 miliar target,” ujar Pius.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group