Kabar BUMNNasional

Lalui Tahap First Synchonization, PLTU Timor-1 Unit #2 Siap Perkuat Sistem Kelistrikan Pulau Timor dan Siaga Nataru 2023

×

Lalui Tahap First Synchonization, PLTU Timor-1 Unit #2 Siap Perkuat Sistem Kelistrikan Pulau Timor dan Siaga Nataru 2023

Sebarkan artikel ini
Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) melalui proyek (UPP)3 berhasil melaksanakan first synchronization

Serangkaian tes tersebut merupakan tahapan pengujian unit untuk keandalan performa pembangkit yang disyaratkan, yakni uji pembebanan (load test), uji lepas beban (load rejection), uji keandalan (reability run), dan performance test.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan proyek strategis nasional (PSN) PLTU Timor-1 disiapkan agar pasokan listrik untuk Sistem Timor semakin andal, mendukung meningkatnya perekonomian daerah, menghidupkan iklim investasi didaerah Timor dan membuka peluang untuk penambahan pelanggan baru.

“Kami menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkonstribusi penuh sehingga pelaksanan first sinkron PLTU Timor-1 unit #2 dapat berjalan lancar dan sukses,” kata GM Abdul Nahwan.

Sebelumnya, PLTU Timor-1 unit #1 juga sudah terlebih dahulu melakukan first sinkron pada 25 Juli 2023 dan sampai saat ini telah menyelesaikan pengujian untuk memeroleh SLO.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group