Daerah

Lapor Gubernur NTT, Jalan Provinsi Yang Rusak Parah di Reok Barat Sudah Diperbaiki Warga, Kunjung Dong!

×

Lapor Gubernur NTT, Jalan Provinsi Yang Rusak Parah di Reok Barat Sudah Diperbaiki Warga, Kunjung Dong!

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.com – Kondisi infrastruktur di wilayah pantai utara Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), masih menjadi isu seksi yang kerap dibahas masyarakat belakangan ini.

Tak sedikit media yang ikut menyoroti kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kedindi Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai dan Hita Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat itu.

Gerakan gotong royong dan komentar-komentar pedas masyarakat ke media pun bermunculan demi menggugah hati Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bagaimana tidak, jalan yang sudah rusak parah sejak tahun 2018 itu tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah provinsi melalui gebrakan nyata gubernur dan wakil gubernur terpilih. Sehingga mosi tak percaya pun bermunculan melalui aksi tanam pisang yang viral beberapa waktu lalu.

Saat ini warga telah selesai memperbaiki sendiri jalan tersebut tanpa campur tangan pemerintah provinsi.

Adapun kontribusi beberapa pihak, datang dari anggota dewan dan pihak-pihak yang turut prihatin dengan kondisi ruas jalan yang semula menyerupai kubangan kerbau itu.

Seorang warga Desa Kajong, Maximilian Madur kepada Info1news.com mengaku bahwa ia dan beberapa warga lainnya sudah turun sendiri memperbaiki jalan yang rusak parah itu.

Perbaikan tersebut, kata dia, dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat, mulai dari titik terparah Kampung Munta Desa Kajong menuju Sambor Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group