Daerah

Lapor Gubernur NTT, Jalan Provinsi Yang Rusak Parah di Reok Barat Sudah Diperbaiki Warga, Kunjung Dong!

×

Lapor Gubernur NTT, Jalan Provinsi Yang Rusak Parah di Reok Barat Sudah Diperbaiki Warga, Kunjung Dong!

Sebarkan artikel ini

Untuk sekarang, katanya lagi, perbaikannya masih sampai sebatas Kampung Tureng karena dianggap sebagai titik paling terparah. Diperkirakan mencapai 350 an ret batu dan pasir yang sudah ditumpahkan.

Sementara itu seorang warga Manggarai Barat, Nobertus meminta Gubernur NTT berkunjung ke lokasi jalan yang sudah diperbaiki ini, agar bisa melihat langsung kondisi pasca diperbaiki.

“Kalau ada nomor teleponnya Gubernur NTT minta dia kesini. Hallo gubernur kunjung dong, jalan milik Anda sudah diperbaiki,” ungkap Nobertus melawak.

Warga lain, Rikardus Jumin juga mengatakan bahwa perbaikan ini merupakan langkah antisipasi supaya bisa menyelamatkan kendaraan yang melintas.

Terus terang saja sumber kehidupan warga di wilayah ini semata dari dagangan hasil pertanian. Kalau jalannya sudah rusak seperti ini lantas bagaimana warga bisa memasarkan hasil pertanian, apalagi kalau kendaraan pengangkutnya macet karena jalan rusak.

Ia mengaku, jalan tersebut sudah hampir 5 tahun tak diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai, sehingga terkesan dibiarkan tak terurus.

“Terpaksa kami harus gotong royong. Mau tunggu pemerintah provinsi kapan. Perbaikan memang sudah sering berjalan selama ini, hanya hari ini kami dibantu oleh warga 3 desa tetangga. Mudah-mudahan kalau curah hujannya berkurang, mobil sudah bisa melintas, begitupun manusia,” ujar Rikardus.

Penulis: Berto Davids

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group