Lewat Pasokan Andal, PLN Sukseskan Event Internasional Mulai KTT ASEAN Hingga FIFA World Cup U-17

Jakarta, Info1news.com – Sepanjang tahun 2023, PT PLN (Persero) ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan event internasional di Indonesia.

PLN berhasil mendukung kelangsungan sejumlah acara dengan pasokan listrik andal tanpa kedip dan dilengkapi personel yang selalu siap siaga.

Tercatat beberapa event internasional sepanjang 2023 mulai dari event balapan skala internasional seperti Formula E, MotoGP Mandalika, dan World Superbike.

Kemudian event olahraga seperti World Surf League (WSL) 2023, FIBA World Cup, dan FIFA World Cup U-17.

Juga perhelatan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum, dan World Hydropower Congress di Nusa Dua, Bali.

Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar berkat dukungan listrik andal dari PLN.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN berkomitmen penuh mendukung seluruh event internasional yang dihelat di Indonesia.

Komitmen ini sebagai dukungan nyata PLN menjaga kehormatan Indonesia di mata dunia internasional.

“Setiap event internasional yang digelar menjadi wajah Indonesia di mata dunia.

“Karena itu, PLN akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan seluruh event agar negara kita semakin terlihat dan semakin dipercaya secara global,” ujar Darmawan.

Darmawan menjelaskan, beragam upaya yang dilakukan PLN dalam memuluskan event internasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik.

Mulai dari kesiapan pembangkit, transmisi, distribusi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), pengerahan genset, kesiapan personel, hingga menyiapkan skema alternatif dalam kondisi darurat.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *